Aturan dasar main sepakbola ternyata nggak sulit loh!

Aturan dasar main sepakbola ternyata nggak sulit, loh!

Langkah Hemat Pererat Pertemanan dengan JalanJalan Sampai kini sepakbola telah jadi satu diantara berolahraga yang penggemarnya sangat banyak, serta menyebar di semua dunia. Mulai anak kecil hingga orang dewasa, banyak yang sukai sepakbola. Tidak heran, permainan ini dimainkan dimanamana di Indonesia. Untuk cowok, berolahraga ini begitu menantang.

Tetapi janganlah disangka ini cuma berolahraga buat cowok, lantaran pemain sepakbola cewek didunia ini dapat telah mulai bermunculan. Berolahraga ini disadari didunia, serta penggemarnya bahkan juga telah bikin perkumpulanperkumpulan untuk mensupport beberapa pujaannya. Dasarnya, sepakbola ini berolahraga yang menjanjikan banget, lah. Kesempatan ini, yuk kita ulas mengenai rencana permainan sepakbola. Ada 5 hal yang butuh dipelajari dari sepakbola, yatu :

1. Mengumpan2. Mengontrol3. Menggiring4. Menembak bola ke gawang5. PosisiSama seperti permainan bola voli serta basket, sepakbola juga yaitu permainan beregu. Bila latihan sepakbola sendiri memanglah dapat, namun untuk permainan yang sebenarnya, tidak dapat sendirian. Masingmasing regu dalam permainan sepakbola diisi sebelas orang pemain. Permainan sepakbola dimainkan dalam dua babak dengan durasi masingmasing 45 menit. Diantara ke-2 babak, ada saat istirahat 10 menit. Posisi atau susunan pemain dalam permainan sepakbola terbagi dalam : 1. Kiper2. Bek kanan3. Bek kiri4. Gelandang kanan5. Gelandang tengah6. Gelandang kiri7. Kanan luar8. Kanan dalam9. Penyerang tengah10. Kiri dalam11. Kiri luarSelain 11 pemain komplit, umumnya masingmasing tim sepakbola juga mempersiapkan sebagian pemain cadangan. Jadi, waktu ada suatu hal berlangsung pada satu diantara pemain inti, pemain cadangan akan siap untuk menukar. Permainan sepakbola termasuk sederhana kok, seandainya anda ingin rajin belajar ketentuannya, serta rajin berlatih.

Leave a comment