Panduan Cerdik Berbelanja Perabotan Sisa Berkualitas

      Satu diantara pilihan untuk menghemat bujet berbelanja perabotan rumah tangga yaitu dengan beli furniture sisa. Pasalnya terkecuali harga nya condong dibawah harga pasar (bahkan juga mungkin saja terpaut jauh), keadaannya juga pasti masihlah begitu layak gunakan.  Namun yang namanya pilih furniture sisa sudah pasti tak dapat sembarangan. Anda tentunya tidak menginginkan, dong, beli barang yang selang beberapa saat rusak serta tidak dapat dipakai lagi.   Supaya hal semacam itu tidak berlangsung pada Anda, simak trik berikut ini :

  • Cermati pemakaiannya

     Tetapkan furniture yang menginginkan Anda beli dengan cara second. Baiknya sih, Anda cuma beli furniture second yang sifatnya keras serta berat seperti almari, meja, rack buku panjang, atau kursi teras. Argumennya, benda-benda itu terbuat dari kayu hingga semakin lebih tahan lama.  Namun janganlah beli barang sisa yang bakal Anda pakai keseharian—seperti ranjang atau sofa– lantaran beberapa barang ini umumnya juga dipakai yang memiliki awal mulanya sehari-harinya hingga keadaannya mungkin saja tak akan sempurna.

  • Cek berbahan

     Cermati bahan pembuat furniturnya. Semakin lebih baik bila Anda pilih furniture yang terbuat dari kayu jati. Furniture ini begitu tahan lama—meskipun bebannya berat—dan tidak gampang rusak.  Baiknya janganlah beli barang second untuk almari yang terbuat dari plastik serta kayu tidak tebal. Cermati juga permukaan barang yang bakal Anda beli, usap permukaannya serta cek apakah permukannya halus atau tak.  Apabila permukaannya sangat licin, peluang penjual mengecatnya kembali lantaran catnya yang terkelupas atau keadaannya yang telah mulai rusak.

  • Umur barang

     Janganlah malu bertanya umur barang, lantas kerjakan survey sendiri untuk tahu harga nya yang baru dan kapan barang itu pertama kalinya nampak.  Apabila barang yang terbuat dari kayu jati serta berumur tua pastinya lumrah, namun bila Anda bakal beli rugs yang usianya telah tua baiknya fikirkan kembali. Barang-barang yang memakai kain sebagai bahan intinya condong lapuk bila berumur tua.

  • Pikirkan pemiliknya

     Anda bisa memperhitungkan untuk beli furniture sisa bila argumen penjual yaitu dia bakal geser ke luar kota atau luar negeri, hingga sangat terpaksa jual isi tempat tinggalnya.  Umumnya keadaan barang yang pemiliknya bakal geser condong tambah baik dibanding keadaan barang yang di jual lantaran pemiliknya telah jemu. Pasalnya, ada peluang mereka sangat terpaksa mesti menjualnya walau masihlah menyenanginya.  Karenanya terdapat banyak situs yang sediakan barang yang di jual oleh ekspatriat yang bakal kembali pada negaranya. Keuntungannya lagi, lantaran umumnya mereka mengharapkan cepat terjual, mereka bakal memberi harga potongan harga.

  • Beli dengan cara borongan

     Tujuannya bila Anda lihat keadaan barangnya bagus, beli barang-barang dengan cara berbarengan serta mintalah potongan harga.  Umpamanya bila Anda beli meja kopi, rack buku, serta meja kecil untuk teras jadi mintalah potongan harga lantaran Anda telah beli banyak. Penjual pastinya akan pikirkan lagi keinginan Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s